Tak setampan Nabi Yusuf, tak seromantis Nabi Adam, dan tak sebaik Rasulullah.

Ichsan Afriadi

Terima Kasih

Assalamu'alaikum, kasih.

Jika kau berpikir aku sosok yang angkuh, aku ikhlas. Tapi ingatkah? Kau dan aku belum halal sama sekali. Pantaskah diri ini kurelakan bercengkrama atas nama ukhuwah yang kan dapat menimbulkan cinta di antara kita? Bolehkah kita balut indahnya kebersamaan ini atas persahabatan yang kita jaga, bukankah Allah murka?

Kasih,

Kau dan aku pastilah mengerti akan hukum seorang wanita dan lelaki yang sepenuhnya belum terikat dalam jalinan ikatan suci. Maka pantaskah kubiarkan bunga yang kini mulai menggoda semakin menjalar, membusuk dalam kediaman hati? Sungguh ku tak ingin!

Wallahi.

Apakah kau tak yakin bahwa ada yang jauh lebih baik di sana menantimu?
Apakah kau ragu adanya keteduhan di sana yang lebih teduh menunggumu?
Apa yang membuatmu jatuh saat ini dan ragu atas ketentuan Rabb'mu?

Kasih,

Maafkan aku, jika keadaan ini tak sesuai pintamu. Tuluskan aku, jika ku mulai menjauh. Karena, ku ingin segalanya terjaga dalam bingkisan kasih juga sayang-Nya yang utuh hanya untuk kita.

Kini ku tertatih tuk sejenak membentengi hati yang mulai rapuh, menjaga hati dari hati yang tak terjaga oleh bingkai ketaqwa'an. Menyelimuti hasrat, rasa, angan yang kian panas dengan berbagai ujian.

Kasih,

Kamu pasti tahu apa yang ada di benak ini, tentang rasaku yang hanya untuk sang Ilahi. Tapi, biarkanlah rasa ini meski ada hati yang pedih tersakiti. Tataplah ia berjalan sesuai dengan takdir yang telah Ia tentukan, dan tetaplah bertahan dalam keheningan hingga kau paham arti secercah kesabaran.

Biarkan semua mengalir apa adanya, hingga akhirnya tiba waktu untukku menentukan dalam sujud istikharah.

Kasih,

Sabarlah dalam ketaatan pada-Nya. Penuhi saja kewajiban sebagai hamba-Nya agar cita-cita yang dipinta sesuai dengan harapan dan mendapatkan ridha dari-Nya, karena sesungguhnya itulah kebahagiaan yang hakiki. Terjaga di dunia, meski godaan terus menghantui.

Semua ini kulakukan tak lain hanya ingin kita terjaga, kau dan aku. Semoga Allah senantiasa menaungi langkah kita untuk meniti dan menjalani perintah-Nya, aamiin.
Allahumma inni as'aluka bikullismin huwa laka, ampuni aku jika terlukis salah dalam berkata.

23 comments:

mama aini

assalamualaikum ichsan..nice entry..`hepi bezday`..semuga diberkati olih Allah selama2nya..amin..

Annisa Pratiwi

*termenung*

Annur EL- Kareem

smoga sang ukhti mengerti tulisan akhi..
sgala sswtunya bermulai dri hati.. pagar besi benteng kuat sgalanya sudah dipersiapkan. smoga mndapatkan sesuai dgn keinginan krenaNYA..

wah siapakah ukhti itu?? (mudhan sang ukhti brkta ikhlas dan mengerti)

smile...

lisa

ada makna tersirat dalam ayat2 kat atas. berkaitan dia dia dan agama tercinta :')

Ichsan Afriadi

mama aini, Wa'alaikumsalam, aamiin.

Annur EL- Kareem, Aamiin, ukhti? Hanya seorang muslimah yang dihembuskan Allah rasa untuk menguji hati hambanya. Kuat atau lemah!

Mayya

Alhamdulillah, masih ada pemuda yang menghargai wanita seperti ini.
Aku doakan Ichsan memperoleh pendamping hidup kelak yang sholehah.Amin.

Hany

semoga apa yang kakak inginkan terkabul,..:)

Ichsan Afriadi

Terima kasih, aamiin ya Rabb.

fiera

Indah dunia jika semua lelaki seperti anda... Orang Indonesia ya? Ma'af, apakah "ukhti" sudah membacanya? Anda berjaya membuat diri saya terhargai sebagai wanita <3

Ichsan Afriadi

Iya, aku orang Indonesia. Tidak tahu, bahkan aku kurang mengenalnya. Hanya sebatas teman antara ikhwan dan akhwat yang dipertemukan dalam suatu forum kegiatan mahasiswa, itu saja. Hingga tiba sa'atnya ketika dia mengutarakan apa yang tak sepantasnya diucapkan. Karena sebaik-baiknya tempat mencurahkan rasa ialah kepada sang pencipta, bukan hambanya, apalagi ia yang dicinta. Yang membuat segala keadaan menjadi berubah, ukhuwah yang sebelumnya terjalin sempurna kini hilang begitu saja.

Rakyan Widhowati Tanjung

semangat mas, jagalah kepercayaan iman yang Allah titipkan untuk mas ichsan. kata ustadz di rohis sekolahku memang seperti tulisan mas itulah di mana sebenar-benarnya cinta yang hakiki pada-Nya berada. di mana hati manusia tetap terjaga tanpa VMJ yang beredar di khalayak pada umumnya. semoga Allah senantiasa meridhai dan menjaga perasaan manusia dari VMJ yang semu.

Ichsan Afriadi

InsyaAllah, aamiin. Maaf, VMJ itu apa?

Rakyan Widhowati Tanjung

VMJ itu virus merah jambu mas.

@helgaindra

subhanallah tulisannya
salam kenal ya

Akhmad Muhaimin Azzet

masyaAllah...., indah sekali....

Hany

Assalamu'alaikum kak,.. dear ukhti ni kak,.. bagusnya,.. :)

Obat Alami Hipertensi

subhanallah....keep learning ya...

randy

Hi, Nice post thanks for sharing. Would you please consider adding a link to my website on your page. Please email me back.

Thanks!

Randy
randydavis387@gmail.com

I'am Sadah

Ya salam.. sangat menyentuh, izin share ya.. :D

Ichsan Afriadi

Silahkan :)

Tasrif Khairul Azzam

subhanallah...

~dari sahabat untuk sahabat~

peluang usaha

karya-karya yang memunculkan inspirasi bagi saya

septiandi

nice share :)