Tak setampan Nabi Yusuf, tak seromantis Nabi Adam, dan tak sebaik Rasulullah.

Ichsan Afriadi

Setahun

Assalamu'alaikum.

Tak terasa tepat hari ini aku telah setahun tinggal di Jakarta. Masih terlihat di mataku ketika dahulu di Polonia International Airport Medan memakai kemeja coklat muda, sedang menghampiri pesawat Garuda Indonesia. Dan seketika itu juga air mata seolah-olah menjerit lemah, hati terasa menarik jiwa isyarat menghalangku untuk pergi ke ibu kota. Tapi apa daya, takdir membuat air mata dan hati seketika takut dan bersembunyi di kediammanya.

Sebelum langkahku menuju pesawat, aku melihat di ujung ruang tunggu ada sesosok wanita.

Ini kisahku...

Kisah tentang seraut wajah yang indah untukku ketika pikiran dan perasaan belum berjalan secara berdampingan, tapi yang pasti nama dan ingatan tentangnya takkan pernah ku lupa. Nama yang sederhana, wajah yang juga tak terlalu sempurna namun membuat diriku mampu bertahan dari goresan wajah lainnya beberapa lama.

Inilah aku, atau mungkin saja mereka. Tak banyak namun ku yakin ada. Sebagian orang yang merasa hidup dan ingatan tentang seseorang di dalamnya sangat berharga, bahkan sampai saat ini dimana aku menjalani kisah bersama suasana yang telah berbeda.

Ku bukan pecinta yang setia, karena hati ini bisa saja terbagi dua.
Ku bukan juga seorang pujangga, terkadang kata-kata ku pun tak bermakna.
Ku cuma punya ruang di hati dan pikiranku untuknya, yang aku pun tak mengerti... Akankah bisa menahan rindu padanya sementara jarak jauh menempa.
Kau ibarat mentari yang menjadikan hati bercahaya, namun tanpamu serasa hidup ini tanpa arah.

Tetaplah menjadi berarti dalam bagian hidupku, karena takkan kubiarkan kau usang oleh waktu.
Tetaplah menjadi tempat di mana aku mengadu, karena Ridha tuhan mengalir dalam denyut nadimu.

dan...

Tetaplah jadi mutiaraku, karena kau berkilau di ruang hatiku.
Semua yang ada akan sia-sia jika itu tak membuatmu bahagia, segalanya akan indah seperti Allah menghiasi telapak kakimu dengan surga.
Aku yang selalu melihat, mengingat, dan merindu.

Setelah setahun tak bertemu dengamu, ibu.

47 comments:

Batavusqu

Salam Takzim
Sesuai pesanan, saya sudah kirim via email bang
Mohon di cek dan mohon maap karena ini untuk mesin wordpress
Semoga setahun di Jakarta ada kenangan yang juga tak terlupakan bang Ichsan
Salam Takzim Batavusqu

dmilano

Saleum,
awalnya saya pikir setahun sudah perjalanan blog mu sob, gak taunya setahun sudah dijakarta, giman? enak dijakarta? kalau saya mah lebih enak dikampung....
saleum dmilano

fatkhul amin

ehm...ehm...
sarat makna..

assyafieq

sungguh romantis dan dramatis ceritanya...

sweet strawbery

emm..ni kisah benar ke?
sgt mendalam maksud cerita ni...
mesti dia seorang yg special kan?

cik lyna kaman

saya tertarik dengan cerita ini :')

choirul

wah.... cerita yang dibawakan dengan apik..... semoga si dia membaca ya.... he he he

Syuaiban Zuhri

waha...tidak mungkin dia membacanya...ya kan ichsan?
:D

4antum

klo ane jadi 'Mutiara' yang dimaksud, ane bakalan menitikkan airmata ... ^_^ co cwittt ...

salam 4antum ... ^_^

marcheijourney

Kok saya jadi sedih bacanya...
Semoga betah ya di perantauan. Tetap semangaat ^^

bundadontworry

LDR ( long distance relationship) kayak gini pasti banyak cobaan dan rintangan Ichsan,
pinginnya sih bisa kelak bersamanya. pastinya ya .
semoga saja Ichsan dan dia bisa teguh menjaga rasa yg indah ini masing2 , walaupun jarak jauh jadi penghalang :)
salam

alamendah

kata-katanya sudah persis kek pujangga. Padahal ngakunya bukan pujangga. Semoga saja kesemuanya bisa tabah dan ikhlas serta bisa saling menjaga hati.



>>>Nitip pesan buat semua:
Saya ada tantangan buat para blogger Indonesia, ki. Yang siap bisa langsung ceck TKP di blog saya.

MaMa AiNi

gadis yg istimewa dihati ichsan..Tahniah dari mama..

kartunmania

Hmmm... menyentuh sekali bro..

Hanya waktulah yg bisa menentukan, apakah mutiara akan tetap mjd mutiara.. Jika mutiara beneran, kayaknya mas bro percumah membungkus dan menguburnya dalam2. Dia akan tetap mjd mutiara..

Salam kenal bung.. :)

Karyaku UMY

sedih bngett sobbb,,smoga betah di jakarta,..Jngn lpakan yg di medan..hehe

Abi Sabila

Setahun bisa jadi lama bagi yang sedang menunggu, tapi waktu yang singkat untuk sebuah perjuangan meraih cita-cita. Semoga apa yang dicinta dan citakan dapat diraih. Amin.

skandaLdariLangit

thts jz. sweet.

MaMa AiNi

SERMUGA ICHSAN AKAN CEPAT SEMBUH!!!... INSYAALLAH N BOLH BW SEMULA...

Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia

Wah kalo saya dari Bandung pindah ke Medan

Mari Berkomunitas Di Faceblog

Terimakasih Atas kunjungannya dan gimana Jakarta rame tuh

papua

Yang penting bagi saya, Ihcsan bisa segera sembuh dan keluar dari RS. lain kali lebih hati-hati dan lebih konsentrasi.....
Salam Ichsan

rave

is it about love?

BlueLov

like ur post...\cepet sembuh ya chsan....hati- hati klau bawa kendaraan tengah malam

oya.... masih ada mutiara yang lebih indah dipersiapkan untuk mu.... jadi jangan larut akan rindu sesaat dan yang tak bisa dimiliki...

riez

Aku juga setahun nih dijakarta

sweet strawbery

mas ichsan,
semoga cepat sembuh ya...=)

bundadontworry

Semoga cepat sembuh ya Ichsan :)
dan sabar selama dlm pengobatan ........

rindu pd orang yg sudah punya pacar, gak perlu diteruskan deh kayaknya :(
masih banyak kok yg masih single dan bunda yakin mau berbagi kasih dgnmu, Ichsan.
ini hanya saran saja kok :)
salam

bundadontworry

Ichsan tinggal di Petukangan?
deket dong ya dgn tempat tinggal bunda , di daerah ciledug :)
salam

ysalma

cepat sembuh, dan jangan terulang lagi, konsentrasi di jalan harus,
dia yang lain akan perlahan menggantikan yang sempat hadir itu, waktu akan menjawabnya :)

shanushy0809

semoga cepat sembuh
walau keadaan sakit masih semangat jg ngeblog
keep U spirit

fikriyansyah8

tulisannya sarat dgn mkna nih, jadi inget sma......... semoga lekas sembuh y mas..

tunsa

wah...setahun lalu?
sekarang dimana si dia bang? hehe

menone

SETIA....................wwwwwwweeeeee


salam persahabatan selalu dr MENONE

marcheijourney

Mas ichsan...cepat sehat yaa...^^
Semangaaat.....

ibnu

sweet sekali mas ceritanya :)

amisha

sejak awal sudah kuduga klo ini puisi buat ibu tercinta, tp gitu lihat komen2x, buat sy bingung, dn ketika lihat jwbn ikhsan sy pun makin yakin klo ini buat ibu tercinta, y kan..
moga cepat sembuh, dn mungkin itu cara Allah buat ibu dtg ke Jakarta, sehingga rindux terobati..:-)

Andhy

sama-sama perantauan di jakarta nieh :)

Mama Calvin

setelah 1thn gimana rasanya?

aryadevi

Ichsan...di Medan dulu tinggal dimana?

Lyliana Thia

Ichsan lagi kangen ya?
Walau sudah setahum tapi kuucapkan, Selamat datang di rimba Jakarta, San.. Semoga betah disini... :-)
Salam kenal yah :-)

Majalah Masjid Kita

konsist terhadap komitmen... itulah yang rada sulit di lakukan :(

JUN

Aku suka banget dengan pemilihan katanya :)

*untuk kisah yang terkadang di dalamnya, aku tak bisa berkomentar banyak, hehe

ajeng risma

rangkaian kata yg bagus,,,
Aku ga betah dijakarta cuacanya panas banget,,
Mending di garut eeeeuuuum Suejukkkkk,,,

susisetya

Postingan yang mendalam, sangat menyentuh hati, oh ya semoga lekas sembuh...
Salam kenal...

Tarry KittyHolic

Dia udh punya pacar?
Pacarnya blm tentu jd jodohnya
So, jgn brhenti berharap. Xixixi

Fonega

selamanya di hati, sosweet :)

arif

merantau semoga mendapat berkah dan ilmu, tetaplah merantau :D

belajar gitar

uda lama gak post sob Ban Terbaik di Indonesia GT Radial
Belajar gitar
Cari Uang